Nama Guru : Novarief Saisywa, S.Kom.
Satuan Pendidikan : SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung
Mata Pelajaran : Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Kelas / Semester : 5A / 1
Hari, Tanggal : Rabu, 10 September 2025
Pembelajaran Ke : 06
Selamat pagi anak sholeh - sholehah kelas 5A SD AL - AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
Bagaimana kabarnya sholeh-sholehah hari ini? Alhamdulillah, Luar biasa, Allahuakbar.
Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wata'ala
Sebelum kita memulai belajar hari ini mari kita membaca Doa Belajar

Menggambar Obyek
a) Menggambar Obyek Kotak
b) Menggambar Bujur Sangkar
c) Menggambar Obyek Lingkaran
d) Menggambar Lingkaran
e) Menggambar Obyek Garis Dan Kurva
1. Menggambar Garis dan Poligon
2. Menggambar Kurva
3. Menggambar Bezier
4. Menggambar Media Artistik
5. Menggambar Pen
6. Menggambar Polyline
7. Menggambar Kurva 3 Titik
f) Menggambar Obyek Poligon
1. Menggambar Poligon
2. Menggambar Graph Paper
3. Menggambar Spiral
B. Menggambar Obyek Lain
Ada 5 kategori bentuk untuk menggambar obyek yang tidak terdefinisikan :
1) Basic Shapes, untuk menggambar berbagai macam variasi bentuk seperti segitiga, jajaran genjang, trapesium dan sebagainya.
2) Arrows Shapes, untuk menggambar berbagai macam variasi bentuk anak panah.
3) Flowchart Shapes, untuk menggambar berbagai macam variasi bentuk diagram alur.
4) Star Shapes, untuk menggambar berbagai macam variasi bentuk bintang.
Callout Shapes, untuk menggambar berbagai macam variasi bentuk teks keterangan gambar yang tidak terdefinisikan.
Demikian untuk pembalajaran hari ini yang dapat bapak sampaikan, semoga apa yang bapak sampaikan bermanfaat bagi kita semua.
Jangan lupa selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga dan jangan lupa selalu berbuat baik dan selalu tolong menolong dan serta jagalah kesehatan.😉
REFLEKSI ATAU KESIMPULAN PEMBELAJARAN
Berdasarkan hasil pembelajaran hari ini dapat diketahui bahwa semua peserta didik sudah mampu memahami materi tentang Menggambar Objek dengan baik.
Dokumentasi Pembelajaran


0 Komentar