Materi Ajar Kelas 2A, Senin 22 Juli 2024

  Selamat datang di Kelas 2A


Nama Guru                       : Novarief Saisywa, S.Kom.

Satuan Pendidikan       : SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung

Mata Pelajaran                : Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Kelas / Semester            : 2A/1

Hari, Tanggal                   : Senin, 22 Juli 2024

Standar Kopetensi        : Mengenal Perangkat Lunak Pengolah Gambar

Kopetensi Dasar            : Mengenal Program Paint

Pembelajaran Ke           : 1









Selamat pagi anak sholeh - sholehah kelas 2A SD AL  - AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG

Bagaimana kabarnya sholeh-sholehah hari ini? Alhamdulillah, Luar biasa, Allahuakbar.
Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wata'ala

Sebelum kita memulai belajar hari ini mari kita membaca Doa Belajar 

Aamiin, Aamiin Ya Rabbal Alamin


Baik lah sebelum masuk ke dalam materi pembelajaran, kalian perlu mengetahui apa saja Tujuan Pembelajaran kita hari ini :

1. Peserta didik dapat mengetahui tentang pengertian perangkat lunak pengolah gambar

 

RINGKASAN MATERI :

Siapa di antara kalian yang suka menggambar ?

Pasti hampir semua siswa suka menggambar ya, nah di kelas 2 ini kita akan mempelajari tentang menggambar, tetapi bukan menggambar di kertas melainkan menggunakan komputer.

 A.Mengenal Program Paint
Kita dapat menggambar di komputer menggunakan Program Paint.
Paint adalah program atau perangkat lunak yang digunakan untuk menggambar di komputer.

Dengan Program Paint kalian bisa membuat gambar di komputer dengan mudah.


B. Cara membuka Program Paint adalah sebagai berikut :

1. Klik tombol start 

2. Klik All Programs

3. 
Klik Accessories

Kemudian Klik Paint


Penutup

Demikian pembelajaran hari ini yang dapat bapak sampaikan, semoga materi yang bapak sampaikan bermanfaat untuk sholeh - sholehah


Terimakasih

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Posting Komentar

0 Komentar