TIK 2B dan 2C, Selasa 13 Mei 2025


Selamat datang di Kelas 2B dan 2C


Nama Guru                       : Novarief Saisywa, S.Kom.
Satuan Pendidikan       : SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung
Mata Pelajaran                : Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Kelas / Semester            : 2B dan 2C/2
Hari, Tanggal                   : Selasa, 13 Mei 2025
Standar Kopetensi        : Menggunakan Perangkat Lunak Pengolah Gambar
Kopetensi Dasar            : Menggunakan Menu dan Ikon yang Terdapat dalam Pengolah Gambar 
Pembelajaran Ke           : 12


Selamat pagi anak sholeh - sholehah kelas 2B dan 2C SD AL  - AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG

Bagaimana kabarnya sholeh-sholehah hari ini? Alhamdulillah, Luar biasa, Allahuakbar.
Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wata'ala

Sebelum kita memulai belajar hari ini mari kita membaca Doa Belajar 


Aamiin, Aamiin Ya Rabbal Alamin

1. Alur Tujuan Pembelajaran
- Membuat gambar bebas menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam pengolah gambar.

2. Tujuan Pembelajaran
- Peserta didik dapat membuat gambar bebas menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam pengolah gambar.

3. Capaian Pembelajaran
- Peserta didik mampu m
embuat gambar bebas menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam pengolah gambar.

4. Metode Pembelajaran
- Ceramah, tanya jawab, penugasan, dan demonstrasi.

5. Alat Peraga/Bahan Ajar
- LCD proyektor, komputer, Modul TIK Yayasan Al Azhar

6. Kegiatan Awal (Sapaan)
Assalammualaikum anak sholih dan sholihah bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu diberikan kesehatan. Aamiin. 
Sebelum pelajaran hari ini dimulai mari kita murojaah surat terlebih dahulu ya.

7. Apersepsi
Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang Membuat gambar bebas menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam pengolah gambar, ada yang bisa menyebutkan ikon yang digunakan untuk membuat gambar Handphone? betul sekali 😊👏, jadi ikon yang digunakan untuk membuat gambar Handphone adalah ikon Rounded Rectangle. Untuk hari ini kita akan belajar tentang Membuat gambar bebas menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam pengolah gambar (Lebah).

8. Materi Pembelajaran

v v Gambar Lebah

Langkah membuat :

1.Klik Ikon Oval / Ellipse untuk membuat badan lebah

2.Klik Ikon Oval / Ellipse untuk membuat sayap lebah

3.Klik Ikon Oval / Ellipse untuk membuat kepala lebah

4.Klik Ikon Line untuk membuat sengatan lebah

5.Warnai gambar menggunakan Ikon Fill With Color

9. Penutup

Demikian untuk pembalajaran hari ini yang dapat bapak sampaikan, semoga apa yang bapak sampaikan bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lupa selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga dan jangan lupa selalu berbuat baik dan selalu tolong menolong dan serta jagalah kesehatan.


REFLEKSI ATAU KESIMPULAN PEMBELAJARAN

Berdasarkan hasil pembelajaran hari ini dapat diketahui bahwa semua peserta didik sudah mampu memahami materi tentang Membuat gambar bebas menggunakan menu dan ikon yang terdapat dalam pengolah gambar (Menggambar Handphone) dengan baik.


Dokumentasi Pembelajaran











Posting Komentar

0 Komentar